-->

Tips Dasar Untuk Belajar SEO Bagi Pemula

1. anchor teks  Anchor teks adalah istilah industri seo untuk teks hyperlink atau dapat disebut pula jangkar untuk link. Anchor text adalah persoalan yang lazim untuk menemukan link yang menuju ke halaman lainnya, perihal ini sangat membantu untuk meningkatkan peringkat blog kita.  Hal ini baik sekali untuk mengoptimalkan link teks secara internal selama masih relevan dan tidak berlebihan dan langkah ini dianggap untuk mendistribusikan sebagai skema tautan. Praktik terbaik kita harus menjaga anchor text secara herbal, dalam setiap artikel.  2. tag judul postingan  Tag kepala-JUDUL karangan atau kepala karangan halaman adalah tag dalam html dilambangkan atas – title-. Tag kepala karangan merupakan kepala karangan halaman yang dapat dilihat pada tab di browser kita atau dalam kepala karangan hasil pelacakan.  Kepala karangan tag membantu sekali untuk mesin pelacak dan konsumen internet guna mengidentifikasi halaman blog. Praktik yang terbaik untuk tag kepala karangan adalah menciptakan kepala karangan yang unik dan yang relevan untuk masing-masing halaman.  3. deskripsi meta  Sebuah meta tag description html tujuannya adalah untuk menggambarkan cuplikan artikel dari halaman blog atau website. Tag deskripsi kadang tidak memiliki akibat pada peringkat, namun dapat membantu meningkatkan klik yang muncul dalam hasil pelacakan.  Untuk hal ini disarankan agar deskripsi meta haruslah relevan atau cocok atas tag kepala karangan, praktik ini dinamakan strategi seo onpage.  4. serp  Serp adalah singkatan dari search engine results page. Sebuah serp merupakan peringkat website atau blog yang berada dibarisan depan hasil dari pelacakan. Pada dasarnya ini adalah halaman hasil pelacakan. Serp adalah istilah seo yang dilahirkan karena banyaknya halaman kita yang berada dihalaman pelacakan.  5. keyword atau kata kunci  Keyword adalah istilah lain yang digunakan untuk seo. Sebuah kata kunci atau frase kata kunci adalah kata atau serangkaian kata-kata yang memberikan contoh merk, layanan, atau produk.  Kata kunci sangat penting karena akan membantu konsumen dan mesin pelacak yang lebih baik untuk mengidentifikasi halaman web.  Gunakan kata kunci yang relevan dalam tag kepala karangan, kepala karangan dan seluruh konten dapat membantu untuk memberikan mesin pelacak ide yang lebih baik dari halaman blog kita.  Hanya saja kita harus berhati-hatilah untuk tidak terlalu sering memakai kata kunci karena keyword yang bayak akan dianggap spam oleh mesin crawling.
Assalam link - Bila kita yang baru saja memulai belajar seo dasar tentunya kita simak dulu 10 tips dasar untuk belajar seo. Untuk para blogging pemula, karena sudah banyak diketahui bahwa itu adalah faktor utama yang wajib diketahui oleh seorang blogger.

Namun apakah kita sudah tahu apa itu seo? selanjutnya ini dalam artian yang biasa dikatakan oleh ahli seo, seo adalah meningkatkan kosakata untuk mendapatkan kredibilitas untuk konten itu sendiri, tentu dasarnya atas fokus pada relevasi. Selanjutnya ini 10 istilah penting dalam belajar seo:

1. anchor teks

Anchor teks adalah istilah industri seo untuk teks hyperlink atau dapat disebut pula jangkar untuk link. Anchor text adalah persoalan yang lazim untuk menemukan link yang menuju ke halaman lainnya, perihal ini sangat membantu untuk meningkatkan peringkat blog kita.

Hal ini baik sekali untuk mengoptimalkan link teks secara internal selama masih relevan dan tidak berlebihan dan langkah ini dianggap untuk mendistribusikan sebagai skema tautan. Praktik terbaik kita harus menjaga anchor text secara herbal, dalam setiap artikel.

Baca cara menghasilkan atau mendapatkan lalu lintas ke web/blog mulai dari promosi di media sosial baik itu berbayar atau secara gratis.

2. tag judul postingan

Tag kepala-JUDUL karangan atau kepala karangan halaman adalah tag dalam html dilambangkan atas – title-. Tag kepala karangan merupakan kepala karangan halaman yang dapat dilihat pada tab di browser kita atau dalam kepala karangan hasil pelacakan.

Kepala karangan tag membantu sekali untuk mesin pelacak dan konsumen internet guna mengidentifikasi halaman blog. Praktik yang terbaik untuk tag kepala karangan adalah menciptakan kepala karangan yang unik dan yang relevan untuk masing-masing halaman.

3. deskripsi meta

Sebuah meta tag description html tujuannya adalah untuk menggambarkan cuplikan artikel dari halaman blog atau website. Tag deskripsi kadang tidak memiliki akibat pada peringkat, namun dapat membantu meningkatkan klik yang muncul dalam hasil pelacakan.

Untuk hal ini disarankan agar deskripsi meta haruslah relevan atau cocok atas tag kepala karangan, praktik ini dinamakan strategi seo onpage.

4. serp

Serp adalah singkatan dari search engine results page. Sebuah serp merupakan peringkat website atau blog yang berada dibarisan depan hasil dari pelacakan. Pada dasarnya ini adalah halaman hasil pelacakan. Serp adalah istilah seo yang dilahirkan karena banyaknya halaman kita yang berada dihalaman pelacakan.

5. keyword atau kata kunci

Keyword adalah istilah lain yang digunakan untuk seo. Sebuah kata kunci atau frase kata kunci adalah kata atau serangkaian kata-kata yang memberikan contoh merk, layanan, atau produk.

Kata kunci sangat penting karena akan membantu konsumen dan mesin pelacak yang lebih baik untuk mengidentifikasi halaman web.

Gunakan kata kunci yang relevan dalam tag kepala karangan, kepala karangan dan seluruh konten dapat membantu untuk memberikan mesin pelacak ide yang lebih baik dari halaman blog kita.

Hanya saja kita harus berhati-hatilah untuk tidak terlalu sering memakai kata kunci karena keyword yang bayak akan dianggap spam oleh mesin crawling.

Baca tips seo dari Google sendiri untuk lebih jelas

6. indexing

Indexing adalah proses mesin pelacak ‘untuk mengumpulkan dan menyimpan data di seluruh web. mesin pelacak akan terus-menerus menjelajahi web untuk mengetahui web yang diperbarui dan akan ditambahkan ke database sebagai informasi mereka.

Ketika mesin pelacak melaksanakan dan menemukan yang halaman baru maka mesin ini akan mengindex, ini berarti robot bot akan menambahkan salinan ke database, sehingga nantinya dapat mengambilnya selama pelacakan.
indexing  Indexing adalah proses mesin pelacak ‘untuk mengumpulkan dan menyimpan data di seluruh web. mesin pelacak akan terus-menerus menjelajahi web untuk mengetahui web yang diperbarui dan akan ditambahkan ke database sebagai informasi mereka.  Ketika mesin pelacak melaksanakan dan menemukan yang halaman baru maka mesin ini akan mengindex, ini berarti robot bot akan menambahkan salinan ke database, sehingga nantinya dapat mengambilnya selama pelacakan.

7. links

Ada dua jenis link yang kerap sekali kita mendengar dialog oleh ahli seo yaitu link internal dan link eksternal.

Internal link adalah link yang berada diantara halaman dalam website kamu. Sebagai contoh semua link pada bar navigasi situs web kita ini yang dinamakan link internal.

Link eksternal adalah link yang datang atau pergi dari website kita, baik seseorang telah menghubungkan ke situs web kita atau kita atas mereka.

Kedua struktur link ini sangat penting, meskipun link yang datang ke website kita ini akan dilihat sebagai sebuah sinyal daulat. Praktek terbaik untuk link adalah memiliki struktur internal link terorganisir dan nyaman, sehingga baik konsumen dan mesin pelacak dapat atas mudah menemukan halaman kita.

8. rel = “author”

Google artikel markup, pula dikenal sebagai rel = “author” adalah tag yang digunakan untuk menghubungkan penulis atas profil google+.

Hal ini membantu untuk menempatkan profile kita dibalik website kita, hal ini dapat membantu meningkatkan klik dengan mesin pelacak, mempromosikan kepemilikan web atau blog dapat meningkatkan dihasil pencarain dan pula sebagai sinyal peringkat ke google.

9. rel canonical

Url canonical atau rel canonical biasa digunakan dalam kasus-kasus di mana ada imitasi konten. Katakanlah kita menjual produk dalam beberapa warna yang berbeda dan kamu memiliki halaman untuk masing-masing warna.

Mesin pelacak tidak akan yakin yang satu untuk di indeks karena mereka semua sama, sehingga atas memakai link kanonik kamu dapat memastikan halaman yang harus didahulukan dalam mesin pelacak.

Meskipun bukan jaminan tapi ini adalah praktek terbaik bila kamu memiliki beberapa halaman atas konten yang sangat mirip atau identik.

10. redirect

301 bila kamu menghapus halaman atau mengubah url, url tadi tidak akan dapat merubah semua url yang sudah diindex. Jadi ketika konsumen menguji untuk mencari url yang tidak ada, mereka menerima error 404, atau ‘halaman tidak ditemukan’.

Baca mengenai tinjauan singkat mengenai beberapa faktor seo yang berpengaruh

Untuk menghindari konsumen yang membingungkan dan untuk menyampaikan daulat peringkat dari halaman yang hilang, silahkna memakai redirect 301. 301 akan mengarahkan konsumen dan mesin pelacak dari url lamban ke halaman aktif lain yang dapat kita tentukan.

Demikan istilah-istilah ini memberikan pemahaman umum tentang beberapa dasar-dasar seo.
loading...

Berlangganan artikel terbaru via email (GERATIS):

1 Response to "Tips Dasar Untuk Belajar SEO Bagi Pemula"

  1. Anonymous2/20/2019

    I have been exploring for a bit for any high quality articles
    or blog posts on this kind of house . Exploring in Yahoo I finally stumbled upon this website.
    Reading this info So i am glad to express that I have an incredibly just right uncanny feeling I found out just what
    I needed. I most surely will make sure to do not forget this web site and provides it a glance regularly.

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar di Blog Assalam Link :
1. Kalimat/Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk dan Jenisnya.
4. Link Aktif/Mati, Tidak Dipublikasikan dan Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Lihat Juga Di Sini & Terima Kasih Sudah Melihatnya
Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...