-->

Contoh Surat Pernyataan Siswa

Assalam Link - Surat Pernyataan Siswa Untuk Kehilangan Ijazah. Ijazah merupakan salah satu barang atau surat yang sangat berharga, karena ijazah tidak diperoleh dengan begitu saja tanpa melalui berbagai proses. Tetapi Ijazah diperoleh dengan melalui berbagai proses dalam waktu yang terbilang begitu cukup lama. Untuk mendapatkan ijazah tingkat Sekolah Dasar (SD) kita membutuhkan waktu selama enam (6) tahun, itupun kalau dinyatakan lulus oleh sekolah.

Sedangkan untuk ijazah tingkat SMP, SLTP, sederajat dibutuhkan waktu selama tiga (3) tahun kalaupun lulu, kalau tidak maka waktunya bertambah lagi, begitu pula proses selanjutnya untuk mendapatkan ijazah tersebut. Pada dasarnya untuk mendapatkan sebuah Ijazah tidak lah mudah, meskipun jaman sekarang ada yang namanya ikut ujian persamaan, namun tetap saja harus melalui beberapa proses.
Ijazah merupakan salah satu barang atau surat yang sangat berharga, karena ijazah tidak diperoleh dengan begitu saja tanpa melalui berbagai proses.  Tetapi Ijazah diperoleh dengan melalui berbagai proses dalam waktu yang terbilang begitu cukup lama. Untuk mendapatkan ijazah tingkat Sekolah Dasar (SD) kita membutuhkan waktu selama enam (6) tahun, itupun kalau dinyatakan lulus oleh sekolah.  Sedangkan untuk ijazah tingkat SMP, SLTP, sederajat dibutuhkan waktu selama tiga (3) tahun kalaupun lulu, kalau tidak maka waktunya bertambah lagi, begitu pula proses selanjutnya untuk mendapatkan ijazah tersebut. Pada dasarnya untuk mendapatkan sebuah Ijazah tidak lah mudah, meskipun jaman sekarang ada yang namanya ikut ujian persamaan, namun tetap saja harus melalui beberapa proses.  Nah terus, bagaimana jika ijazah yang kita miliki hilang atau tercecer dan lain sebagainya,??. Jika ijazah hilang atau tercecer biasanya kita harus melaporkan ke tempat atau sekolah yang berkaitan dengan ijazah yang hilang, misalnya ijasah SD hilang, maka kita harus melaporkan ke sekolah dimana pernah kita sekolah.  Atau sebelum kesekolah bisa juga kita ke kantor polisi atau pihak yang berwenang untuk melaporkan atas kehilangan ijazah, dan sekaligus mendapatkan surat keterangan hilang dari kepolisian.  Selain surat keterangan hilang dari kantor kepolisian (polisi), biasanya juga pihak sekolah membuatkan surat keterangan hilang atau surat keterangan yang menerangkan bahwa kita benar-benar pernah sekolah di sekolah tersebut.  Mengenai surat keterangan dari sekolah, biasanya sekolah yang membuatnya, tetapi kadang-kadang juga sekolah meminta untuk kita yang membuatnya.
Nah terus, bagaimana jika ijazah yang kita miliki hilang atau tercecer dan lain sebagainya,??.
Jika ijazah hilang atau tercecer biasanya kita harus melaporkan ke tempat atau sekolah yang berkaitan dengan ijazah yang hilang, misalnya ijasah SD hilang, maka kita harus melaporkan ke sekolah dimana pernah kita sekolah.
Atau sebelum kesekolah bisa juga kita ke kantor polisi atau pihak yang berwenang untuk melaporkan atas kehilangan ijazah, dan sekaligus mendapatkan surat keterangan hilang dari kepolisian.

Selain surat keterangan hilang dari kantor kepolisian (polisi), biasanya juga pihak sekolah membuatkan surat keterangan hilang atau surat keterangan yang menerangkan bahwa kita benar-benar pernah sekolah di sekolah tersebut.
Mengenai surat keterangan dari sekolah, biasanya sekolah yang membuatnya, tetapi kadang-kadang juga sekolah meminta untuk kita yang membuatnya.
Selain surat tersebut, biasanya juga diminta contoh surat pernyataan untuk siswa yang pernah sekolah di sekolah tersebut. Jika sahabat membutuhkan atau diminta untuk membuat surat pernyataan siswa dari sekolah tempat pernah sahabat menyelesaikan pendidikan karena sahabat kehilangan ijazah, berikut salah satu contoh surat pernyataan siswa dari sekian banyaknya contoh keterangan atau pernyataan siswa.
Contoh Surat Peryataan Siswa Kehilangan Ijazah
SURAT PERNYATAAN SISWA

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                            : NASRUDDIN
Tempat, Tanggal Lahir : Panning, 14 September 1995
Agama                          : Islam
Pekerjaan                      : Wiraswasta
Asal Sekolah                : SDN 63 Ajjalireng
Nama Orang Tua          : NASIRE
Alamat                         : Panning Desa Ajjalireng

Dengan ini menyatakan bahwa pada Tanggal 05 Mei Tahun 2013 telah kehilangan sebuah Ijazah dengan No. Ijazah : DN-19Dd 0068129 Tahun Pelajaran 2006/2007.

Demikian surat pernyataan ini saya buat, dimohon instansi terkait dapat memberikan bantuan dan fasilitas seperlunya.

Watampone, 02 Maret 2016

                                                                       S i s w a

                                                                         TTD

                                                                   NASRUDDIN
Silahkan copy contoh surat di atas, dan lakukan/edit beberapa kalimat sesuai dengan data diri serta sesuai keperluan/kebutuhan.
Demikian postingan kali ini tentang Contoh Surat Pernyataan Siswa, semoga bermanfaat dan bisa membantu. Terima Kasih.
loading...

Berlangganan artikel terbaru via email (GERATIS):

0 Response to "Contoh Surat Pernyataan Siswa"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar di Blog Assalam Link :
1. Kalimat/Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk dan Jenisnya.
4. Link Aktif/Mati, Tidak Dipublikasikan dan Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Lihat Juga Di Sini & Terima Kasih Sudah Melihatnya
Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...