-->

Cara Mereset Ulang Hp Android Samsung

Assalam Link - Cara Mereset Data Pabrik Hp/Handphone Android Samsung Galaxy V, Atau Cara Mengembalikan Program Hp Android Samsung Galaxy V seperti semula/baru lagi. Memiliki handphon yang selalu normal atau memiliki Hp android yang ringan loading merupakan impian semua orang yang memakai Hp android, namun beberapa orang mungkin tidak mengetahuinya, atau bahkan tidak mengetahuinya sama sekali.

Handphone android adakalanya loadingnya lambat atau biasa sebagian orang mengatakan bahwa Hp adroid loadingnya berat.
Ada beberapa hal yang membuat/menyebabkan Handphone Android yang membuat loading menjadi lambat antara lain, kapasitas memory internalnya sudah tidak mencukupi atau sudah memenuhi standar kapasitas memory internal handphon tersebut. Atau karena beberapa data yang tertampung di dalam handphone tersebut sudah banyak dan tempat penyimpanan yang tersedia sudah hampir penuh, atau bahkan disebabkan oleh virus yang menginveksi beberapa program handphone tersebut.

Dalam penanganannya sebagian orang melakukan scan dengan beberapa antivirus, dan melakukan software ulang (beberapa orang mengatakan seperti itu). Serta beberapa lagi orang yang melakukan Reset Ulang pada Handphone Android miliknya. Untuk melakukan software ulang dan Reset Ulang handphone android kebanyakan orang mendatangi tukang service Hp, atau tempat dealer resmi jual beli Handphone.

Padahal sebenarnya kita bisa melakukannya sendiri tanpa harus repot-repot mendatangi tukang service dan dealer. Disisi lain kalau kita melakukannya dengan sendiri tentunya tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang untuk diberikan kepada tukan service/dealer handphone.
Akan tetapi hal demikian mau tidak mau harus kita lakukan jika kita tidak tahu-menahu tentang cara mereset ulang handphone android milik kita sendiri. Yah hal itu bukan merupakan tindakan yang salah demi untuk mengantisipasi akibat/hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Cara Membuat Kunci Layar Hp Android

Namun pada kesempatan kali ini sahabat Assalam semuanya tidak usah ragu atau bingung tentang beberapa hal yang telah disebutkan di atas, karena pada kesempatan kali ini saya (Admin) sendiri akan membagikan beberapa langkah-langkah untuk melakukan Reset (mereset) ulang handphone android, terutama mereset ulang Handphone Android Samsung Galaxy V dan hasilnya sama seperti baru lagi pada saat pertama dibeli, cuman yang beda mungkin bodinya aja.
Jika sahabat berminat mengikuti beberapa langkah-langkahnya silahkan perhatikan beberapa hal sebagai berikut :

>> Pertama-taman tentunya sahabat sudah mempunyai handphone Android yang akan direset dalam keadaan hidup (ON).
>> Silahkan cari dan klik/tekan icon yang bertuliskan Setting/Pengaturan yang berbentun gigi (gerigi) pada layar menu utama, yang tampilannya kurang lebih sama dengan gambar berikut.
Namun pada kesempatan kali ini sahabat Assalam semuanya tidak usah ragu atau bingung tentang beberapa hal yang telah disebutkan di atas, karena pada kesempatan kali ini saya (Admin) sendiri akan membagikan beberapa langkah-langkah untuk melakukan Reset (mereset) ulang handphone android, terutama mereset ulang Handphone Android Samsung Galaxy V dan hasilnya sama seperti baru lagi pada saat pertama dibeli, cuman yang beda mungkin bodinya aja. Jika sahabat berminat mengikuti beberapa langkah-langkahnya silahkan perhatikan beberapa hal sebagai berikut :  >> Pertama-taman tentunya sahabat sudah mempunyai handphone Android yang akan direset dalam keadaan hidup (ON). >> Silahkan cari dan klik/tekan icon yang bertuliskan Setting/Pengaturan yang berbentun gigi (gerigi) pada layar menu utama, yang tampilannya kurang lebih sama dengan gambar berikut.
>> Setelah terbuka menu Setting/Pengaturan, silahkan cari dan klik tulisan Cadangkan dan reset.
Setelah terbuka menu Setting/Pengaturan, silahkan cari dan klik tulisan Cadangkan dan reset.
>> Kemudian muncul tampilan menu BACKUP Dan RESTOR, dimenu ini sahabat bisa memilih pilihan membackup data dan Restore otomatis data sahabat, disarankan sudah terhubung dengan akun gmail (aktif) yang sahabat pakai.
Kemudian muncul tampilan menu BACKUP Dan RESTOR, dimenu ini sahabat bisa memilih pilihan membackup data dan Restore otomatis data sahabat, disarankan sudah terhubung dengan akun gmail (aktif) yang sahabat pakai.
Jika sahabat ingin semua aplikasi di dalam handphone seperti semula atau sama persis dengan program yang dari pabrik/produsen silahkan buka/hilangkan semua centangnya/tanda ceklis.
Jika sahabat ingin semua aplikasi di dalam handphone seperti semula atau sama persis dengan program yang dari pabrik/produsen silahkan buka/hilangkan semua centangnya/tanda ceklis.
>> Setelah itu silahkan klik Reset data pabrik.
Lalu kemudian silahkan baca baik-baik di menu tampilan yang kurang lebih sama dengan gambar berikut ini, karena menu ini merupakan langkah terakhir sebelum aplikasi dan data-data yang di dalam handphone anda dihapus dan diganti.
>> Lalu kemudian silahkan baca baik-baik di menu tampilan yang kurang lebih sama dengan gambar berikut ini, karena menu ini merupakan langkah terakhir sebelum aplikasi dan data-data yang di dalam handphone anda dihapus dan diganti.
Jika sahabat sudah yakin dan sudah mengambil keputusan untuk mereset ulang handphone android sahabat silahkan klik Reset perangkat.  >> Langkah selanjutnya silahkan ikuti petunjuk Reset perangkat yang berjalan, namun harap membacanya secara teliti sebelum mengklik apa yang di sarankan dalam proses reset perangkat tersebut.
Jika sahabat sudah yakin dan sudah mengambil keputusan untuk mereset ulang handphone android sahabat silahkan klik Reset perangkat.

>> Langkah selanjutnya silahkan ikuti petunjuk Reset perangkat yang berjalan, namun harap membacanya secara teliti sebelum mengklik apa yang di sarankan dalam proses reset perangkat tersebut.

>> Sementara dalam proses reset perangkat ada beberapa permintaan untuk memasukkan akun google alias akun gmail yang sahabat miliki, jika belum memiliki gmail, disana juga sahabat akan diarahkan untuk membuat gmail. Namun sahabat bisa melewatinya, nanti setelah proses reset perangkatnya selesai baru di isi dengan beberapa akun.

Jika sahabat melakukan proses dengan mengikuti langkah-langkah persis di atas dan mengikuti beberapa saran dan petunjuk dalam proses reset perangkat, maka hasilnya sukses.
Nah selesai proses reset perangkatnya, sahabat sudah memiliki handphone android yang mempunyai perogram/aplikasi baru lagi yang persis sama dengan di toko-toko penjual handphone, atau bahkan dan bisa saja yang sahabat miliki lebih tinggi versinya dibanding dengan handphone android di toko-toko yang belum laku terjual.

Beberapa langkah-langkah di atas saya sendiri sudah memperaktekkanya di handphone android milik saya sendiri, tanpa bantuan dari orang lain.
Demikian postingan kali ini tentang Cara Mereset Ulang Hp Android Samsung, semoga bermanfaat, dan semoga sahabat Assalam berhasil melakukan reset ulang Handphon androidnya.
loading...

Berlangganan artikel terbaru via email (GERATIS):

0 Response to "Cara Mereset Ulang Hp Android Samsung"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar di Blog Assalam Link :
1. Kalimat/Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk dan Jenisnya.
4. Link Aktif/Mati, Tidak Dipublikasikan dan Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Lihat Juga Di Sini & Terima Kasih Sudah Melihatnya
Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...