-->

Mengecilkan Ukuran Pdf Dengan Orpalis Pdf Reducer Free Edition - Download Orpalis Pdf Reducer Free


Bagi yang memiliki banyak dokumen PDF dan ingin di upload atau dikirim melalui internet, biasanya harus berfikir dikala ukuran PDF terlalu besar. Selain proses unggah (upload) yang lebih lama, proses unduh (download) oleh pengguna juga akan lebih lama. Disinilah dibutuhkannya sebuah software untuk memperkecil (kompresi) dokumen PDF.
Ketika menyimpan dokumen dari Microsoft Word 2007 keatas menjadi PDF, ada 2 pilihan opsi, yaitu Standard (untuk dicetak) dan Minimum size biar ukuran PDF lebih kecil. Tetapi bagaimana jikalau kita sudah memiliki dokumen PDF dan ingin mengecilkan ukurannya tanpa perlu mengubah dulu ke word? Salah satu software gratis yang sanggup dipakai yaitu ORPALIS PDF Reducer. Tersedia 2 edisi, dan yang aku ulas yaitu yang edisi gratis (Free Edition).


Meskipun di versi gratis ini ada beberapa keterbatasan, ibarat contohnya muncul pesan komplemen setiap kali jadwal dijalankan serta tidak mendukung multi threading untuk pemrosesan banyak dokumen, tetapi dari segi fiturnya tidak berbeda dengan versi berbayar, sehingga versi gratis-pun sudah mencukupi.
Penggunaan jadwal ini relatif mudah, hanya saja dikala dijalankan pertama kali, opsi bawaannya yaitu membuka folder bukan dokumen atau file PDF. Untuk mengubah opsi ini, silahkan buka hidangan Options, kemudian dari tab General, bab Input mode pilih saja Files Selection. Sehingga dikala kita sanggup menentukan sumbernya yaitu dokumen PDF.

Dari halaman utama jadwal ini, kita sanggup memasukkan dokumen pdf melalui tombol dibagian kanan isian Source, kemudian atur juga isian Destination. Setelah itu tinggal klik tombol Start Batch, maka proses kompresi PDF akan segera berjalan dan sehabis tamat (yang biasanya hanya memerlukan waktu beberapa detik) akan ditampilkan isu ukuran PDF keluarannya dan berapa persen ukuran PDF dikurangi dari ukuran aslinya.
Setelah mencoba beberapa file PDF, hasil  dari ORPALIS PDF Reducer Free Edition memang cukup cantik dan semuanya sanggup dibuka tanpa ada masalah. Hasilnya keluaran PDF memiliki ukuran yang lebih kecil dari aslinya, bervariasi mulai dari 20% hingga 36% lebih kecil dari ukuran aslinya, dan mungkin sanggup lebih kecil lagi tergantung konten dokumen PDF didalamnya dan pengaturan opsinya.
Jika ingin mencoba-coba dengan banyak sekali opsi yang lain, biar sanggup didapatkan ukuran PDF yang jauh lebih kecil. Silahkan buka hidangan Options untuk melihat opsi apa saja yang tersedia dalam melaksanakan kompresi dokumen PDF.

Bagi yang belum memiliki software ORPALIS PDF Reducer Free Edition sanggup download DISINI,
loading...

Berlangganan artikel terbaru via email (GERATIS):

0 Response to "Mengecilkan Ukuran Pdf Dengan Orpalis Pdf Reducer Free Edition - Download Orpalis Pdf Reducer Free"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar di Blog Assalam Link :
1. Kalimat/Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk dan Jenisnya.
4. Link Aktif/Mati, Tidak Dipublikasikan dan Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Lihat Juga Di Sini & Terima Kasih Sudah Melihatnya
Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...