-->

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

Contoh Surat pengunduran Diri –  Surat resign (Pengunduran diri) kerja karyawan dari perusahaan ataupun intansi resmi dibentuk untuk menyatakan cita-cita tetapkan korelasi kerja dengan instansi atau perusahaan.

Fungsinya yaitu untuk melegalkan status tidak mempunyai tanggung jawab pada suatu perusahaan. Bagi perusahaan, surat tersebut juga penting untuk persyaratan administratif.

Surat pengunduran diri termasuk surat eksklusif kedinasan alasannya yaitu ditulis atas nama individu untuk instansi resmi atau perusahaan. Seperti surat dinas lainnya, surat pengunduran diri seseorang harus ditulis dengan ejaan yang tepat, diksi yang benar, dan kalimat yang efektif.

Surat pengunduran yang dibentuk tentunya ingin disetujui oleh pimpinan perusahaan dengan tidak mengurangi gambaran baik diri anda di hadapan pimpinan perusahaan, maka dari itu hendaknya dalam menciptakan surat pengunduran diri dari daerah kerja atau dikenal juga dengan surat resign.
Satu hal yang harus kau hindari yaitu tidak menyertakan alasan yang bersifat negatif menyerupai alasannya yaitu ingin bekerja di perusahaan lain atau alasannya yaitu faktor honor yang dinilai sesuai.
Berikut rujukan surat pengunduran diri yang baik dan benar, sanggup kau gunakan sebagai referensi dalam menciptakan surat pengunduran diri kerja
Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja 1

Bandung, 30 November 2017
Kepada, Yth, Kepala. HRD PT.Adaaja
Dengan Hormat

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Adaaja menurut Surat Kesepakatan Bersama (SKB) wacana karyawan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama               : _____________
Departemen     : _____________
Jabatan            : _____________
No Karyawan  : _____________

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Adaaja alasannya yaitu sakit yang saya derita. Surat ini saya buat sesuai dengan mekanisme korelasi industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan sanggup memahami kondisi saya dan memperlihatkan hak - hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas derma dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terimakasih

Hormat Saya


Anonim


Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja 2


Bandung, 11 Desember 2017
Kepada, Yth
HRD Manager
PT. Adaaja
Jl. Dago, No. 15
Bandung

Dengan Hormat

Melalui surat ini saya Jiman bermaksud mengundurkan diri dari PT. Adaaja sebagai Marketing Manager, terhitung semenjak tanggal (tgl__Bln__Thn__)

Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di perusahaan yang Bapak pimpin. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan administrasi PT. Adaaja apabila terdapat kesalahan yang saya lakukan selama bekerja Saya berharap PT. Adaaja sanggup terus berkembang dan mendapat yang terbaik

Hormat Saya


Jiman

Nah, demikian artikel mengenai rujukan surat pengunduran diri atau biasa juga disebut rujukan surat resign dari perusahaan, atau lembaga. Baik anda sebagai pegawai, karyawan kontrak, guru atau-pun lain sebagainya.

Semoga bermanfaat....
loading...

Berlangganan artikel terbaru via email (GERATIS):

0 Response to "Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar di Blog Assalam Link :
1. Kalimat/Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk dan Jenisnya.
4. Link Aktif/Mati, Tidak Dipublikasikan dan Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Lihat Juga Di Sini & Terima Kasih Sudah Melihatnya
Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...