-->

Cara Merubah Domain Blogspot Menjadi.com

Assalam Link - Merubah blogspot.co.id Menjadi blogspot.com atau biasanya dikenal dengan tutorial cara merubah domain blogspot ke com, bisa dikatakan dengan mudah/gampang, yah itu ungkapan bagi mereka yang mengerti HTML. Pada tahun 2015 bulan September blogger dengan domainnya sendiri merubah domain, atau dengan kata lain blogspot.com menjadi blogspot.co.id.
Perubahan domain blogger tersebut berubah menjadi sesuai dengan Negara pengguna blogger masing-masing. Seperti pengguna blogger yang berasal dari negara Indonesia akan menjadi blogspot.co.id dimana sebelumnya blogspot.com.
Perubahan domain blogger tersebut berubah menjadi sesuai dengan Negara pengguna blogger masing-masing. Seperti pengguna blogger yang berasal dari negara Indonesia akan menjadi blogspot.co.id dimana sebelumnya blogspot.com.
Hal itu bukan cuman yang di Indonesia saja yang mengalami perubahan, tetapi di beberapa negara juga mengalami perubahan antara lain seperti :
  • Negara Amerika berubah menjadi .us
  • Negara Malaysia berubah menjadi .my
  • Negara Singapura menjadi .sg
  • Negara Indonesia sendiri menjadi .id atau .co.id
  • Dan beberapa negara lainnya
Dengan perubahan tersebut tentunya ada beberapa dampak terhadap blog yang berada di Negara tertentu, terutama pengguna yang berada di Indonesia. (Baca juga mengenai : Cara Membuat Backlink Sendiri)

Dampak atau Efek perubahan blogspot.com menjadi blogspot.co.id
Beberapa dampak dari perubahan tersebut yang di alami oleh beberapa sahabat blogger yang ada di Indonesia seperti :
  • Trafik blog mengalami penurunan yang derastis
  • Iklan Ads Google tidak tampil di blog yang menggunakan subdomain blogspot
  • Rangking Alexa mengalami penurunan derastis pula dalam artian terjun bebas (membengkak)
Nah menurut saya nih yang paling parah dari dampak perubahan domain/subdomain blogger adalah Iklan Ads Google yang tidak tampil. Karena saya yakin bahwa kebanyakan dari para sahabat blogger lainnya menggunakan iklan yang paling populer dari Google yaitu Google Adsense.

Cara mengatasi blogspot.co.id menjadi blogspot.com
Untuk mengatasi cara merubah domain blog blogspot.co.id sebenarnya tidak sulit amat sahabat, karena sudah banyak di share atau di bagikan oleh sahabat blogger yang lain.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara untuk mengatasi hal itu. Akan tetapi sahabat juga perlu tahu nih, bahwa perubahan tersebut hanya berubah pada tampilan saja. Karena sistem google sendiri sudah merubahnya sesuai dengan lokasi atau negara masing-masing pengguna blogger.com.
Tetapikan perubahan itu kan paling tidak blog sahabat yang memakai .co.id kelihatan keren karena .com. hehehe....

Jika sahabat berminat dengan cara merubah domain blogspot ini, terutama bagi sahabat yang masih menggunakan subdomain blogger, bisa melakukan beberapa hal berikut ini :
  • Silahkan login ke blogger.com atau akun blog sahabat.
  • Setelah login tentunya berada di menu utama blog atau dashboard blog.
  • Kemudian klik Template.
  • Klik Edit HTML.
  • Cari tulisan seperti ini <head> atau yang ini </head> dengan cara klik sembarang lalu tekan Ctrl + F pada keyboard laptop/komputer sahabat.
  • Copy/Paste kode berikut ini dan letakkan di bawah <head> atau di atas </head>
<script type='text/javascript'>
var str=window.location.href.toString();if("-1"==str.indexOf(".com/")){var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot."));if("-1"==str1.indexOf("/"))var str2=str1;else var str2=str1.substring(0,str1.indexOf("/")+1);window.location.href=window.location.href.toString().replace(str2,".blogspot.com/ncr/")}
</script>
  • Hasilnya setelah di paste kurang lebih sama gambar berikut ini, di sini saya letakkan di bawah <head>
    Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara untuk mengatasi hal itu. Akan tetapi sahabat juga perlu tahu nih, bahwa perubahan tersebut hanya berubah pada tampilan saja. Karena sistem google sendiri sudah merubahnya sesuai dengan lokasi atau negara masing-masing pengguna blogger.com.
  • Setelah itu jangan lupa silahkan klik Simpan Template.
Kemudia silahkan sahabat merefresh halaman menu utama blog sahabat dan lihat hasilnya. Jika sahabat melakukannya dengan benar dan berhasil pasti tadinya blogspot.co.id sudah berubah menjadi blogspot.com pada alamat URL blog sahabat.

Nah sangat mudahkan untuk merubah .co.id menjadi .com???
Tetapi untuk dampak atau tanggapan google sendiri dari perubahan tersebut sampai sekarang sih belum ada saya baca sendiri tentang dampak perubahan tersebut. Namun semoga dan mudah-mudahan yah sahabat semua tidak ada sanksinya atau lain sebagainya yang bersifat merugikan. Amin.

Demikian postingan artikel pada kesempatan kali mengenai Cara Mudah Merubah Domain Blogspot.co.id Menjadi blogspot.com, atau cara merubah domain blogspot gratis dan semoga bermanfaat.


Oia kalau ada yang kurang tepat atau salah dengan tulisan artikel ini mohon koreksinya. Serta jangan lupa bagikan juga ke sahabat blogger lainnya.

Happy Blogging!!!
loading...

Berlangganan artikel terbaru via email (GERATIS):

1 Response to "Cara Merubah Domain Blogspot Menjadi.com"

  1. Anonymous5/24/2018

    Tinnitus is different many different people and
    the causes consist of individual to individual. s the most
    popular sports in America today, and our population is likely a little healthier for it.
    Potential complications include excess bleeding, scaring, infection and possible
    numbness.

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar di Blog Assalam Link :
1. Kalimat/Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk dan Jenisnya.
4. Link Aktif/Mati, Tidak Dipublikasikan dan Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Lihat Juga Di Sini & Terima Kasih Sudah Melihatnya
Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...