-->

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Obat

Assalam Link - Menurunkan kadar kolesterol secara alami atau cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami. Apakah Anda mempunyai keluarga yang tengah bermasalah dengan kolesterol tinggi?. Atau anda sendiri yang tengah mempunyai masalah dengan tingginya kadar kolesterol?.
Tahukah Anda bahwa mereka yang mempunyai masalah dengan tingginya kadar kolesterol dianjurkan untuk mengonsumsi obat yang bernama statin.

Di Amerika Serikat, sekitar 36 juta warganya mengandalkan statin sebagai obat untuk mengontrol kolesterol. Orang-orang yang berusia muda serta memiliki masalah kolesterol ringan tak membutuhkan statin, namun yang mereka butuhkan ialah perubahan gaya hidup.
Statin mungkin dapat mengatasi permasalahan kolesterol tinggi, tetapi gaya hidup yang sama tak akan menyelamatkan Anda dari beragam masalah lainnya seperti obesitas hingga tekanan darah tinggi maupun masalah metabolik yang lain.
Apakah mempunyai keluarga yang tengah bermasalah dengan kolesterol tinggi?. Atau anda sendiri yang tengah mempunyai masalah dengan tingginya kadar kolesterol?.  Tahukah Anda bahwa mereka yang mempunyai masalah dengan tingginya kadar kolesterol dianjurkan untuk mengonsumsi obat yang bernama statin.
Maka dari itu bagi anda yang tengah bermasalah dengan tingginya kadar kolesterol dalam tubuh, ada baiknya anda coba beberapa langkah berikut ini untuk membantu menurunkan kolesterol di dalam tubuh.

Cara mengatasi kolesterol tinggi tanpa obat
Berikut beberapa cara menurunkan kadar kolesterol tanpa minum obat kolesterol.
1. Mengubah pola makan

Mengingat berbagai macam masalah kesehatan mengancam seiring dengan tingginya kadar kolesterol, maka beragam upaya patut untuk dilakukan demi menurunkan kolesterol.
Salah satu cara untuk mengatasi kolesterol tinggi adalah dengan mengubah pola makan.
Mengubah pola makan  Mengingat berbagai macam masalah kesehatan mengancam seiring dengan tingginya kadar kolesterol, maka beragam upaya patut untuk dilakukan demi menurunkan kolesterol.  Salah satu cara untuk mengatasi kolesterol tinggi adalah dengan mengubah pola makan.  Bagi anda yang ingin menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh sebaiknya anda mengganti pola makan anda dengan cara memperbanyak asupan nabati misalnya saja seperti sayuran, buah-buahan, dan juga biji-bijian, yang mana hal tersebut adalah cara terbaik untuk menjaga kolesterol.  Dengan mengganti asupan dengan jenis kacang-kacangan juga dapat menjadi pilihan yang sehat.
Bagi anda yang ingin menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh sebaiknya anda mengganti pola makan anda dengan cara memperbanyak asupan nabati misalnya saja seperti sayuran, buah-buahan, dan juga biji-bijian, yang mana hal tersebut adalah cara terbaik untuk menjaga kolesterol.
Dengan mengganti asupan dengan jenis kacang-kacangan juga dapat menjadi pilihan yang sehat.

2. Sarapan Oatmeal
Cara selanjutnya untuk mengatasi kolesterol tinggi adalah dengan Sarapan Oatmeal. Oatmeal merupakan pertahanan yang paling baik untuk mengantisipasi kolesterol jahat apabila dikonsumsi secara tepat.
Di dalam Oatmeal terkandung serat larut yang bisa berubah menjadi gel di dalam tubuh, yang akan menyebabkan Anda merasa kenyang serta membantu untuk mengeluarkan kolesterol dari dalam tubuh.
Jenis serat larut mampu menghambat penyerapan kolesterol LDL yang merupakan salah satu pemicu serangan jantung dan stroke. Kandungan lignan dalam oatmeal juga sangat baik untuk mencegah penyakit jantung.

3. Tidur selama 8 hingga 10 Jam Setiap Hari
Cara alami menurunkan kolesterol lainnya untuk mengatasi kolesterol tinggi adalah dengan tidur selama 8 hingga 10 Jam Setiap Hari. Kurang tidur bisa menaikkan jumlah kadar kolesterol jahat di dalam darah.
Tak hanya itu, kurang tidur juga bisa menaikkan tekanan darah serta membuat Anda merasa cepat lapar, juga akan makan dengan lebih banyak. Tidur yang cukup setiap hari dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat serta menjaga kesehatan peredaran darah.
Dengan cukup tidur akan meningkatkan daya tahan tubuh, kreativitas, memori, serta konsentrasi anda. Selain itu dengan cukup tidur juga akan membantu untuk memperbaiki metabolisme tubuh anda.

4. Jangan lupakan vitamin D
Cara selanjutnya untuk mengatasi kolesterol tinggi adalah jangan lupakan vitamin D. Kurangnya asupan vitamin D sangat berhubungan dengan tingginya kadar kolesterol dalam tubuh.
Kemampuan alami tubuh untuk membentuk vitamin D yang berasal dari sinar matahari akan berkurang seiring dengan bertambahnya umur.
Cara selanjutnya untuk mengatasi kolesterol tinggi adalah jangan lupakan vitamin D. Kurangnya asupan vitamin D sangat berhubungan dengan tingginya kadar kolesterol dalam tubuh.  Kemampuan alami tubuh untuk membentuk vitamin D yang berasal dari sinar matahari akan berkurang seiring dengan bertambahnya umur.  Alangkah baiknya jika melakukan pemeriksaan vitamin D di dalam darah, apabila rendah, maka tak ada salahnya untuk mengonsumsi berbagai makanan yang kaya akan kandungan vitamin D maupun suplemen.  Selain itu, Jangan lupa untuk cek kadar gula darah anda, karena tingginya tingkat glukosa juga dapat menyebabkan tingginya kadar kolesterol jahat serta trigliserida tinggi yakni lemak dalam darah yang sangat berbahaya yang merupakan sisa kolesterol.
Alangkah baiknya jika melakukan pemeriksaan vitamin D di dalam darah, apabila rendah, maka tak ada salahnya untuk mengonsumsi berbagai makanan yang kaya akan kandungan vitamin D maupun suplemen.
Selain itu, Jangan lupa untuk cek kadar gula darah anda dan itu salah satu cara menurunkan kolesterol dan asam urat, karena tingginya tingkat glukosa juga dapat menyebabkan tingginya kadar kolesterol jahat serta trigliserida tinggi yakni lemak dalam darah yang sangat berbahaya yang merupakan sisa kolesterol.

Demikian beberapa penjelasan Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Obat, serta semoga bermanfaat, dan jika ada beberapa yang perlu ditambahkan, mohon di tambahkan di kolom komentar.
Terima Kasih
loading...

Berlangganan artikel terbaru via email (GERATIS):

2 Responses to "Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Obat"

  1. sebagai alternatif, bisa juga dengan memanfaatkan sejumlah ramuan tradisional, salah satunya dengan mengkonsumsi air rebusan dari biji pepaya kering.

    ReplyDelete
  2. Terima Kasih Banyak Atas Kunjungannya...

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar di Blog Assalam Link :
1. Kalimat/Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk dan Jenisnya.
4. Link Aktif/Mati, Tidak Dipublikasikan dan Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Lihat Juga Di Sini & Terima Kasih Sudah Melihatnya
Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...