-->

Cara Membuat Halaman Kontak Di Blog

Assalam Link - Membuat Halaman Contact Us/Kontak Di Blogger Dengan Mudah. Halaman Kontak di sebuah blog/website merupakan salah satu halaman yang harus di buat, karena halaman kontak tersebut dapat memudahkan pengunjung, pembaca blog untuk menghubungi admin/pengelola blog dalam berbagai hal, antara lain misalnya :
  • Untuk menanyakan tentang admin/pengelola sebuah blog secara pribadi.
  • Untuk konsultasi berbagai hal mengenai blog tersebut dengan admin.
  • Untuk berbagai/memberi saran dan kritik mengenai sebuah blog ke admin, dan lain sebagainya.
Hal tersebut dapat dilakukan pengunjung/pembaca karena apapun yang dikirim melalu halaman kontak di sebuah blog langsung ke alamat E-mail admin.

Nah buat pengunjung atau pembaca blogger yang ingin menanyakan sesuatu atau hal-hal lain yang sifatnya pribadi dengan admin blog, sahabat semuanya dapat mengirimkan pesan dengan cara membuka halaman kontak di sebuah blog yang sahabat kunjungi dan silahkan lengkapi form kontak tersebut, dan kalau sudah selesai silahkan kirim.


Jadi buat sahabat yang blog/websitenya belum ada halaman kontaknya silahkan membuatnya, atau sahabat yang sudah ada halaman kontak namun mau merubahnya tidak masalah jika itu keinginan sahabat.

Cara Membuat Halaman Contact Us/Kontak
Untuk membuat halaman kontak tersebut, sahabat bisa menggunakan beberapa penyedia atau fasilitas yang gratis dan keren, antara lain, 123contactform, kontactr, jotform, emailmeform, foxyform, dan lain sebagainya, sahabat bisa mencobanya tinggal tambahkan saja dot com(titik com, titik bukan tulisan) masing-masing di belakangnya.

Tetapi pada kesempatan kali ini saya sempat saya jelaskan yaitu membuat halaman kontak di blog melalui penyedia foxyform, untuk yang lainnya semoga bisa di postingan berikutnya.

Kerena pada kesempatan postingan kali ini hanya foxyform?, Karena saya rasa yang simpel penggunaannya yaitu foxyform dan falitas itu juga yang saya paka di halaman kontak blog ini, lihat DISINI.

Karena sakin mudahnya (simpelnya) untuk membuatnya kita tidak perlu untuk mendaftar atau login terlebih dahulu untuk membuat form contact yang kita inginkan, namun bisa langsung kita membuatnya sesuai selera tanpa harus ini dan itu, hanya beberapa klik saja sudah bisa jadi.
Jika sahabat ingin mencobanya bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini :

- Langkah Pembuatan form kontak di foxyform
*> Pertama silahkan masuk ke alamat web resminya DISINI.
*> Setelah masuk sahabat langsung melihat halaman utama untuk membuat form kontak, tampilannya kurang lebih sama dengan gambar berikut ini.
Halaman Kontak di sebuah blog/website merupakan salah satu halaman yang harus di buat, karena halaman kontak tersebut dapat memudahkan pengunjung, pembaca blog untuk menghubungi admin/pengelola blog dalam berbagai hal
*> Selanjutnya pada nomor satu ( 1 ) silahkan pilih informasi yang sahabat butuhkan dari pengirim kontak blog sahabat, atau yang sahabat inginkan untuk diisi pada saat pembaca atau pengunjung untuk menghubungi admin blog (sahabat).

Pada nomor satu sahabat tinggal ceklis (klik kolom yang segi empat) jika ingin menambahkan beberapa kolom informasi, seperti Jenis Kelamin (Pria/Wanita), Nama Pertama dan seterusnya.

Karena secara default hanya kolom informasi Nama, Email dan pesan. Untuk melihat beberapa pilihan sahabat tinggal klik Show further options, dan untuk kolom yang wajib diisi silahkan klik kotak segi empat di sebelah tulisan required field: .

*> Berikutnya kita ke nomor dua ( 2 ), yaitu untuk settingan warna latar, warna tulisan, jenis karakter tulisan, dan ukuran besar tulisan yang sahabat inginkan dan bisa disesuaikan dengan warna latar/halaman blog sahabat, dibiarka juga seperti itu tidak masalah.

*> Setelah itu ke nomor tiga ( 3 ), di nomor tiga ini sahabat tinggal masukkan alamat E-mail sahabat yang akan di jadikan sebagai penerima pesan jika ada pengunjung blog sahabat yang mengirim pesan melalui form kontak di blog sahabat yang dibuat melalui foxyform tersebut.

*> Jika selesai mengisi/menambah alamat E-mail sahabat, jangan dulu klik Create Formular.
Tetapi silahkan lihat (Preview) terlebih dahulu yang tertera di bagian paling bawah.

*> Setelah sahabat melihat (Preview) sudah sesuai dengan selera sahabat, maka sahabat tinggal klik Create Formular dan sebelumnya jangan lupa klik AntiSpam Protection:.

*> Lalu setelah klik Create Formular, sahabat akan melihat nomor empat ( 4 ), di nomor empat ini terdapat kode HTML (HTML CODE), tampilannya kurang lebih sama dengan gambar berikut.
Karena sakin mudahnya (simpelnya) untuk membuatnya kita tidak perlu untuk mendaftar atau login terlebih dahulu untuk membuat form contact yang kita inginkan, namun bisa langsung kita membuatnya sesuai selera tanpa harus ini dan itu, hanya beberapa klik saja sudah bisa jadi.
Silahkan copy kode HTML tersebut dan pastekan di halaman statis blog sahabat.
- Cara Memasang Halaman Kontak Di Blog
  • Pertama-taman, silahkan masuk/login ke blog sahabat.
  • Kedua, klik menu Laman.
  • Ketiga, klik tombol Laman Baru.
  • Keempat, Isi Judul laman (Kontak, Contact Us) atau judul yang di kehendaki.
  • Kelima, silahkan pilih HTML bukan Compose.
  • Keenam, pastekan kode HTML yang sahabat copy tadi di nomor empat pada halaman Foxyform.
  • Ketujuh, selesai klik Publikasikan.
Nah itulah kira-kira beberapa langkah-langkah pembuatan halaman kontak di blog, dan selamat buat sahabat sekarang blog sahabat sudah mempunyai halaman kontak.


Demikian postingan kali ini tentang Cara Membuat Halaman Kontak Di Blog Dengan Mudah. Serta terima kasih atas waktunya untuk berkunjung dan membaca beberapa postingan di blog yang sederhana ini.
loading...

Berlangganan artikel terbaru via email (GERATIS):

1 Response to "Cara Membuat Halaman Kontak Di Blog"

Tata Tertib Berkomentar di Blog Assalam Link :
1. Kalimat/Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk dan Jenisnya.
4. Link Aktif/Mati, Tidak Dipublikasikan dan Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Lihat Juga Di Sini & Terima Kasih Sudah Melihatnya
Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...