-->

Tips Mempercepat Performa Google Chrome, Tanpa Menghipnotis Penggunaan Memory (Ram)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Google Chrome ?, Google Chrome yaitu software browser terbaik sepanjang masa, kenapa saya bilang begitu ?, lantaran software ini bisa menyajikan sebuah pengalaman browsing super cepat, software ini juga memilki javascript virtual machine sendiri, dan dibentuk sesuai dengan kebutuhan pengguna ketika ini.

Tentu dengan adanya hal ini, menciptakan google chrome hampir tepat di mata user yang menggunakannya.


Google chrome dengan tampilan interface yang nyaman untuk dilihat oleh pengguna ini, memilki pengelolaan memory yang baik, pada setiap tab pada chrome, mempunyai proses yang terpisah, jadi bila salah satu tab anda crash, maka hal tersebut tidak mempengaruhi tab chrome yang lainnya, bagaimana andal bukan ??
Tentu dibalik kelebihan, niscaya juga masih ada kekurangan, lantaran di dunia ini tidak ada yang tepat :). lantaran setiap Tab pada Chrome mempunyai proses yang terpisah, justru hal ini yang akan memberatkan PC/Laptop kita, lantaran di dalam task manager, bila kita buka, aneka macam proses yang berjalan yang disebabkan oleh satu jadwal yakni Chrome, Lalu bagaimana cara mengatasinya ?

Bagaimana cara mempercepat performa Chrome tanpa mempengaruhi penggunaan RAM ??

Berikut Adalah Tips nya :
1. Menutup Suatu Proses Secara Manual

Jika terkadang anda mencicipi google chrome yang anda gunakan terasa lambat, anda bisa mematikan proses secara manual, anda bisa melihat sebuah task manager Google Chrome dengan cara Tekan Shift+Esc (Pada Windows) dan dari hidangan window (Pada Mac), kemudian anda bisa matikan beberapa proses yang sedang Google Chrome Lakukan yang berdasarkan anda proses itu tidak dibutuhkan.

2. Hapus Semua Ekstensi Yang Sekiranya Tidak Dibutuhkan

Keberadaan Ekstensi memang menjadi kelebihan terseni=diri google chrome, lantaran ekstensi tersebut sangat mempunyai kegunaan untuk dipakai sebagai plugin pada proses tertentu dan bertujuan untuk memudahkan pengguna.


namun dibalik itu, ekstensi tersebut juga bisa menjadi faktor yang memperlambat kinerja Google Chrome, maka dari itu, anda harus menggunakannya secara bijak.

3. Buat Semua Plugin Atau Ekstensi Bekerja Secara Manual, Bukan Auto
Ada beberapa situs yang mempunyai konten, harus memakai atau mengaktifkan flash ads, tentu ha ini sanggup menciptakan situs web menjadi berat, yang akan berimbas loading konten pun akan terasa lama, hal ini tentu akan membebani PC/Laptop anda, kemudian bagaimana cara megatasinya ??

Anda tinggal masuk ke Menu Setting Pada Chrome - Show Advenced Setting - Content Setting - kemudian detect and run important flash content - done dan sesudah itu chrome akan menyertakan "click to play" bagi situs yang memuat Flash ads.

4. Menggunakan Ekstensi "One Tab" atau yang lainnya ibarat "The Great Suspender"

Mengapa sih kita harus menggunaan Ekstensi ini ? apa sih keuntungannya ? ekstensi ini sangat mempunyai kegunaan bagi anda yang mempunyai kebiasaan sering menyimpan atau membuka beberapa Tab secara bersamaan, hal ini yang bersama-sama memberatkan Chrome yang anda gunakan.

Lalu bagaimana cara kerjanya?? Ekstensi ini memugkinkan anda menutup setiap tab yang terbuka dan mengubahnya menjadi daftar dan anda bisa mengakses nya lagi dengan hanya memerlukan satu klik ke laman yang ingin anda buka lagi. Anda juga sanggup meng ekspor maupun impor suatu alamat URL

5. Data Saver Extention

Apasih Fungsi Ekstensi yang satu ini ? sesuai dengan namanya, ekstensi ini dipakai untuk mengurangi penggunaan data, dan ekstensi ini sangat mempunyai kegunaan kalau koneksi internet anda sedang mengalamai pelambatan yang berakibat lamanya loading suatu halaman.

Namun, bila laman yang diakses yaitu https dan juga Tab penyamaran, maka ekstensi ini tidak akan bekerja secara optimal.

Demikian artikel yang saya sampaikan agar bermanfaat bagi anda, dan bisa menambah pengetahuan anda, dan jangan lupa untuk follow account G+.
loading...

Berlangganan artikel terbaru via email (GERATIS):

0 Response to "Tips Mempercepat Performa Google Chrome, Tanpa Menghipnotis Penggunaan Memory (Ram)"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar di Blog Assalam Link :
1. Kalimat/Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk dan Jenisnya.
4. Link Aktif/Mati, Tidak Dipublikasikan dan Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Lihat Juga Di Sini & Terima Kasih Sudah Melihatnya
Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...