-->

Inilah Fungsi Bluetooth Yang Jarang Kita Ketahui

Blogger - Seiring berjalannya waktu, Bluetooth kini sudah sangat jarang dipakai oleh orang, sebab intinya fungsi Bluetooth ialah untuk men transfer sebuah data dari perangkat 1 ke perangkat lainnya secara personal, dan jangkauan Bluetooth juga tidak luas, hanya mencakup ruang lingkup yang kecil.

Bluetooth sendiri merupakan sebuah teknologi yang diciptakan untuk menggantikan teknologi yang lama yang sudah sangat lama yakni Infra Red, dan Bluetooth sendiri dikala ini sudah mencapai versi 4, namun Bluetooth versi 4 belum banyak dipakai oleh beberapa smartphone.

Kaprikornus kita sanggup menyimpulkan bahwa developer android masih terus mempertahankan Bluetooth, walaupun untuk dikala ini, untuk kebutuhan transfer file sanggup memakai suatu terobosan baru, yakni mengirim file lewat jaringan yang sama.

Namun perlu anda ketahui, bergotong-royong Bluetooth masih sangat berkhasiat loh untuk kita dikala ini dan kebanyakan dari kita justru tidak mengetahui fungsi dari Bluetooth selain sekedar transfer file. 

Kira kira apa aja ya fungsi dari Bluetooth  pada dikala ini?? Yuk simak informasi berikut ini, berikut ulasannya :

1. Untuk Mencetak (Print) File

Saat ini banyak dari kita yang sering mencetak sebuah file ataupun foto, untuk kebutuhan kiprah maupun juga untuk kebutuhan lainnya.

Perlu kita ketahui, printer modern jaman kini sudah banyak yang sanggup kita koneksikan ke perangkat lain tanpa memakai kabel, sebab biasanya kabel printer itu pendek, dan itu yang terkadang membuat  kita susah mencolokan kabel tersebut ke perangkat lain ibarat halnya ke Laptop maupun PC.

Oleh sebab itu daripada Bluetooth di Laptop/komputer kita jarang sekali terpakai, lebih baik kita memakai nya untuk mengkoneksikan nya ke printer pada dikala ingin mencetak suatu file.

Namun anda juga perlu tau, printer yang anda gunakan sudah support Bluetooth atau belum ya guys...

2. Untuk Mendengarkan Sebuah Musik Tanpa Kabel

Buat anda yang punya hobby mendengarkan musik, ataupun untuk selingan hiburan di tengah padatnya rutunitas, namun tidak ingin direpotkan oleh kabel,  ada baiknya anda membeli sebuah headphone/headset tanpa kabel.

Cara penggunaannya pun mudah, anda cukup menyalakan bluetooth yang ada pada perangkat anda lalu sambungkan (pair) dengan bluetooth dari perangkat headset ataupun headphone tanpa kabel yang anda miliki.

3. Untuk Bermain Game
Seiring perkembangan teknologi dikala ini, sebuah joystick ataupun gamepad juga telah dibentuk lebih simpel yakni tanpa memakai kabel, hal ini tentu membuat para pencinta game console makin dimudahkan, selain tidak repot, kita juga tidak perlu khawatir kabel pada joystick/gamepad yang kita gunakan putus.

Selain sanggup dipakai untuk bermain sebuah game console ibarat game pada PS 3, PS 4 ataupun XBOX, kita juga sanggup menggunakannya untuk bermain game di smartphone kesayangan kita loh.

Kita hanya tinggal koneksikan smartphone kita ke joystick ataupun gamepad yang kita miliki dengan memakai koneksi bluetooth.

Penggunaan joystick juga tentunya sanggup memudahkan kita dalam memainkan beberapa game, misalnya pada game PES 2018 pada smartphone maupun game pesaingnya yakni Fifa 18.

4. Untuk Mengkoneksikan Dengan Perangkat Lain Seperti Mouse Dan Keyboard
Kalau tadi Joystick maupun Gamepad saja sudah mengembangkan perangkat tanpa kabel, sama halnya dengan Mouse dan juga keyboard.

Karena para produsen perangkat tersebut tau apa yang diinginkan konsumen, dan membuat sebuah perangkat mouse dan keyboard tanpa ada kabel dan hanya memakai koneksi bluetooth maupun Wireless.

Dengan hadirnya perangkat tersebut sanggup dibilang keyboard dan mouse yang kita gunakan juga lebih fleksibel dan anda juga tidak akan repot jikalau ingin membawa perangkat tersebut.

5. Untuk Mengkoneskikan Dengan Sebuah Projector
Bagi sebagian orang yang sering mempresentasikan sebuah produk ataupun jasa rasanya tidak efisien jikalau tidak ditunjukan secara visual, dengan begitu anda perlu yang namanya LCD Projector.

Namun Projector yang anda gunakan tentu yang sudah support koneksi bluetooth ya guys, sebab mustahil kan, jikalau anda memakai projector kabel :)

6. Untuk Tathering Wifi- Hotspot
Pernahkah anda mencobanya ?? padahal hampir di setiap smartphone yang kita punya mempunyai fitur ini, namun niscaya banyak diantara kita yang mengabaikannya, sebab kita niscaya lebih menentukan tathering dengan cara yang lain ibarat eksklusif menyalakan Wifi-Hotspot ataupun mengembangkan internet dengan memakai kabel data (USB Cable)

Saat ini memang teknologi bluetooth sudah jarang digunakan, sebab memang sudah kalah semenjak kehadiran wireless yang sanggup dipakai untuk mengirim file yang 3x-4x lebih cepat dibanding dengan bluetooth.

Namun teknologi bluetooth akan terus dikembangkan dan di setiap smartphone keluaran terbaru sekalipun masih menyediakan fitur tersebut.

Demikian informasi mengenai Fungsi Bluetooth Yang Jarang Kita Ketahui. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan kita.

Dan jangan lupa untuk follow account dan like fanspage Blogger untuk mendapat informasi terupdate seputar android dan PC serta perkembangan teknologi dan bahan pembelajaran multimedia.
loading...

Berlangganan artikel terbaru via email (GERATIS):

0 Response to "Inilah Fungsi Bluetooth Yang Jarang Kita Ketahui"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar di Blog Assalam Link :
1. Kalimat/Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk dan Jenisnya.
4. Link Aktif/Mati, Tidak Dipublikasikan dan Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Lihat Juga Di Sini & Terima Kasih Sudah Melihatnya
Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...