-->

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Proses Fast Startup Pada Windows 10

 selain menghadirkan tampilan interface yang memukau Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Proses Fast Startup Pada Windows 10
Windows 10
Windows 10 selain menghadirkan tampilan interface yang memukau, dan lebih ringan daripada windows 8, juga dikenal mempunyai proses startup yang cepat, jadi waktu anda tidak akan terbuang sia sia menunggu proses booting yang usang ibarat hal nya proses booting pada windows 7 maupun 8.

Booting cepat atau fast startup pada windows 10 sanggup disebut juga Hybrid Boot, merupakan fitur gres yang dikembangkan oleh microsoft bersamaan dengan diperkenalkannya windows 8 pada ketika itu.

Tentu saja fitur ini bertujuan untuk mempercepat proses booting dan startup dengan cara menyimpan salinan driver dan kernel ke file yang diberi nama hiberfil.sys. File ini terletak pada partisi dimana sistem operasi Windows terinstall.


File hiberfil.sys sendiri biasanya dipakai pada fitur hibernate yang ada pada windows, namun sejak kehadiran Windows 10 yang mempunyai fitur Fast startup, file ini dipakai oleh sistem operasi untuk menyimpan driver dan kernel yang sebelumnya sudah ter-load sehingga ketika Windows dinyalakan kembali proses startup dan booting akan lebih cepat ketimbang biasanya.

Pada umumnya secara default, fitur fast startup ini sudah otomatis aktif dan dipakai di setiap kali Windows melaksanakan booting dan startup (restart terkecuali). Namun bila Anda merasa lama-kelamaan PC Anda melambat, cobalah untuk mengecek fitur Fast startup.

Oke kali ini aku akan menawarkan tutorial cara Menghidupkan Dan Mematikan Fast Startup Pada Windows 10, Berikut Ulasannya :
  1. Klik Kanan Pada Icon Battery yang ada di Taskbar Lalu Pilih Power Options
  2. Lalu pilih Choose what the power buttons do
  3. Lalu pilih Change settings that are currently unavailable
  4. Dan langkah terakhir anda tiggal Scroll kebawah untuk menemukan opsi Turn on fast startup. Jika kau ingin mengaktifkan fitur fast startup (secara default fitur ini sudah aktif), beri tanda centang pada opsi tersebut. Dan bila kau ingin menonaktifkan fitur fast startup, cukup hilangkan tanda centang pada opsi tersebut.
Bila Anda Masih Bingung Tonton Video Berikut Ini :

Fitur Fast Startup hanya akan besar lengan berkuasa pada booting pasca Shutdown bukan pada ketika restart.

Demikan artikel yang aku sanggup berikan agar bermanfaat, dan jangan lupa follow account G+ Blogger Untuk mendapat artikel terupdate seputar Android dan PC Serta perkembangan teknologi yang ada pada ketika ini
loading...

Berlangganan artikel terbaru via email (GERATIS):

0 Response to "Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Proses Fast Startup Pada Windows 10"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar di Blog Assalam Link :
1. Kalimat/Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk dan Jenisnya.
4. Link Aktif/Mati, Tidak Dipublikasikan dan Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Lihat Juga Di Sini & Terima Kasih Sudah Melihatnya
Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...