-->

5 Hal Ini Yang Menjadi Tanda Komputer/Laptop Anda Terjangkit Virus

Blogger - Terserang Virus atau malware di komputer anda memang masih menjadi hal yang menakutkan, terlebih jika malware tersebut bukanlah malware biasa yang sanggup dihilangkan dengan mudah, lantaran semakin tahun malware yang dibentuk oleh pelaku cyber juga semakin bervariatif, dan cara mengatasinyapun berbeda beda.

Jadi jika kita tidak hati hati dalam memakai komputer/laptop bisa jadi komputer kita akan rentan terkena serangan malware.


Malware sendiri membawa efek yang serius bagi perangkat anda, namun anda juga harus tau hal hal yang bisa jadi tanda komputer/laptop anda terkena seranga malware, Berikut ulasannya.

1. Anti Virus Tidak Aktif
Perlu anda ketahui, beberapa jenis malware bisa menonaktifkan anti virus yang terinstall di perangkat anda, lantaran malware pun tau, jika ingin menerobos sistem kemanan komputer kita, ia harus melumpuhkan security systemnya terlebih dahulu.

Jadi jika suatu ketika anti virus di laptop anda force close atau datang tiba saja tidak berfungsi, bisa jadi itulah tanda tanda malware telah mengancam keamanan perangkat anda.

2. Kinerja Komputer Atau Laptop Lemot
Sebenarnya hal ini ialah efek yang paling bisa dirasakan oleh kita jika suatu ketika malware sudah bisa menembus pertahanan komputer ataupun laptop yang kita miliki.

Biasanya malware tersebut akan berjalan secara otomatis di background service yang tentu saja hal itu akan menciptakan perangkat anda menjadi lemot, biasanya jenis malware yang menyerupai ini, bernamakan ground.exe.

Jika kita sudah terkena malware tersebut hanya ada 1 cara yang harus anda lakukan, yaitu menginstall ulang perangkat anda.

Lantaran malware ini akan menyembunyikan aplikasi orisinil dan menggantinya dengan sebuah shortcut yang biasanya berukuran sekitar 522kb, jadi anda harus jeli dalam membackup file, jika tidak ingin komputer atau laptop anda ternfeksi lagi pasca install ulang.

3. File Kamu Menghilang atau Terkunci
Sepertinya jika hal yang terjadi menyerupai ini, hanya satu jawabannya, yakni komputer anda terinfeksi sebuah ransomware, beberapa kali saya sudah jelaskan pada postingan postingan terdahulu, bahwasannya ransomware ialah salah satu jenis malware yang paling ribet untuk mengatasinya, lantaran file anda akan terkunci, terencrypt.

Jadi anda harus mengambil langkah cepat jika suatu ketika file anda sering hilang dan terkunci, bisa jadi itu menjadi tanda bahwa komputer anda terjangkit malware yang satu ini.

4. Sulit Terhubung Ke Internet
Mungkin jika jaringan internet anda lemot itusudah menjadi hal yang biasa, namun jika komputer atau laptop anda tidak bisa terhubung ke internet mungkin itu akan menjadi masalah, walaupun banyak hal yang mungkin saja terjadi yang mengakibatkan perangkat anda tidak bisa terhubung ke internet.

Contohnya driver yang lama dan harus diperbaharui, driver yang tidak support, kesalahan pada ketika install ulang, namun bisa saja ini terjadi akhir ada salah satu malware yang menyerang komputer atau laptop anda.

Biasanya malware tersebut akan memblokir susukan internet dengan cara menambahkan proxy, namun anda tidak usah khawatir, lantaran hal ini mungkin bisa diatasi dengan menginstall sebuah software yang berjulukan malwarebytes, Yang bisa kalian download Disini

5. Ruang Penyimpanan Mendadak Penuh
Hal ini bisa saja menjadi efek yang serius loh, jika benar komputer anda terkena serangan malware, misal penyimpanan anda semula masih tersisa 40%, namun datang tiba entah kenapa penyimpanan tersebut berkurang dengan sendrinya setiap harinya atau setiap minggunya padahal anda sama sekali tidak mendownload sebuah file ataupun menginstall sebuah file, wah tentu sangat angker bukan jika benar benar terjadi menyerupai ini.

Namun sebelum itu anda juga harus cek apakah penyimpanan anda berkurang disebabkan oleh file sampah yang ada di komputer anda atau memang lantaran disebabkan oleh serangan malware, jika hanya diakibatkan oleh file sampah, anda tidak perlu khawatir, anda hanya cukup install CC Cleaner.

Demikan isu yang sanggup saya berikan biar bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda dan jangan lupa untuk follow account G+ Blogger dan like fanspage facebook kami untuk mendapat isu terupadate seputar android dan PC serta perkembangan teknologi dan bahan pembelajaran multimedia.
loading...

Berlangganan artikel terbaru via email (GERATIS):

0 Response to "5 Hal Ini Yang Menjadi Tanda Komputer/Laptop Anda Terjangkit Virus"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar di Blog Assalam Link :
1. Kalimat/Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk dan Jenisnya.
4. Link Aktif/Mati, Tidak Dipublikasikan dan Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Lihat Juga Di Sini & Terima Kasih Sudah Melihatnya
Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...